Peluncuran Mobil Pancasila di Markas Veteran, Senin (23/04).

BENGKULU, PB – Pesatnya kemajuan teknologi belakangan dikhawatirkan akan memudarkan pengetahuan masyarakat tentang Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Pemuda Panca Marga (PPM) meluncurkan mobil Pancasila yang nantinya akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, serta akan memberikan pengetahuan tentang Pancasila dan NKRI kepada masyarakat secara luas.

“Rencananya, nanti disetiap kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu ini akan kita luncurkan mobil pancasila ini. Sehingga, pengetahuan masyarakat terhadap Pancasila dan NKRI terus terjaga,” ujar Ketua PPM Provinsi Bengkulu, Ahmad Kenedi saat acara silaturahmi bersama para mantan Pejuang Kemerdekaan Indonesia (Veteran) Provinsi Bengkulu yang mengangkat tema ‘Meningkatkan kesatuan dan membangun keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia’ di Markas Veteran, Senin (23/04).

Ahmad Kenedi.

Ditambahkan Ahmad Kenedi atau yang akrab di panggil Bang Ken ini, Mobil pancasila tersebut nantinya akan berkeliling di setiap sudut Kota Bengkulu untuk memberikan pengetahuan soal Pancasila dan NKRI.

“Dengan demikian, masyarakat di setiap sudut kota Bengkulu akan tetap tahu dan paham dengan Pancasila serta NKRI,” ujar Bang Ken.

Sementara itu, terkait acara silaturahmi dengan para Veteran, Bang Ken mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangan para pejuang kemerdekaan RI (veteran) yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut Kemerdekaan republik Indonesia sekaligus sebagai rasa cinta terhadap Bangsa dan tanah air Indonesia.

“Kita harus bersyukur atas pengorbanan mereka sehingga kita tetap bisa menikmati indahnya kemerdekaan dan kenikmatan hidup berkebangsaan,” ujar Bang Ken.

Para tamu undangan yang hadir.

Pantauan Pedoman Bengkulu, acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh Ketua PPM Ahmad Kanedi, Perwakilan Danrem, Perwakilan Kapolda, Tokoh Veteran, serta perwakilan dari FKPD Provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya. [Ifan Salianto]