Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah resmi melantik 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Dewan Pengawas RSUD di Bengkulu di ruang pola Bappeda Komplek Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (23/4).

BENGKULU, PB – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin (23/4), resmi melantik 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Bengkulu yang dibagi menjadi tiga bagian. Diantaranya, Dewan Pengawas RSJKO Soeprapto, Dewan Pengawas RSUD M Yunus, dan Dewan Pengawas Rumah Sakit se-Provinsi Bengkulu.

“Tugas pokok para pengawas ini adalah untuk memastikan program pelayanan di Rumah Sakit yang ada berjalan dengan maksimal,” ujar Rohidin usai melakukan pelantikan di ruang pola Bappeda Komplek Kantor Gubernur Bengkulu.

Ditambahkan Rohidin, dengan dilantiknya para dewan pengawas ini juga diharapkan agar pelayanan kesehatan dapat benar benar dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

“Pengawas dibenarkan untuk mendengar langsung keluhan dari pasien atas pelayanan yang mereka terima saat berada di Rumah sakit,” ujar Rohidin.

Dilain sisi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, jika dewan pengawas dalam menjalankan tugasnya dapat memberikan tindakan pembinaan, pengawasan terhadap pelayanan Rumah sakit.

“Sehingga, tidak ada lagi istilah keluhan pasien atas pelayanan rumah sakit negeri maupun swasta yang ada di provinsi Bengkulu ini,” ujar Herwan. [Ifan Salianto]

Para dewan pengawas yang dilantik.

Berikut Daftar 13 dewan pengawas rumah sakit di Bengkulu yang dilantik :

Dewan Pengawas Rumah Sakit seprovinsi Bengkulu

1. Supardi
2. Hendarini
3. Fauzan Efendi
4. H.S Efendi
5. Aflan Sarkoni

Dewan Pengawas RSKJ ( Rumah Sakit Khusus Jiwa) Soeprapto

1. Firman Surya
2. Gazali
3. Saipul Asikin

Dewan Pengawas RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) M Yunus

1. Mukhlisin
2. Tomi Irawan
3. Hamzah
4. Fachruzzan
5. Zumratul Aini