Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Rejang Lebong berjalan lancar, Senin (23/4/2018)

REJANG LEBONG, PB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Tarsisius Samuji didampingi Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Rejang Lebong, Senin pagi memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Total ada tiga sekolah yang di cek langsung oleh Samuji yakni SMPN 1, SMPN 5, dan SMPN 8 Rejang Lebong. Dari hasil pengecekkan yang dilakukan, sempat terjadi kendala server yang macet, pada saat ujian akan dimulai, namun hal itu tidak menjadi kendala berarti, karena langsung bisa ditangani dan tidak mengganggu jalannya pelaksanaan ujian.

“Tadi pagi kita cek langsung di dua SMP tersebut, sejauh ini lancar-lancar saja, aman dan tertib saat pelaksanaan ujian berlangsung. Untuk kendala server tadi pagi sudah langsung ditanggulangi dan tidak menjadi hambatan bagi siswa yang akan melaksanakan ujian,” ungkap Tarsisius Samuji, Senin (23/04/2018).

Untuk total peserta UNKP sebanyak 2.969 orang peserta, yang hadir hari ini berjumlah 2.839, 1 orang izin sakit, dan 129 orang peserta Drop Out (DO). Untuk yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tercatat sebanyak 1.506 orang peserta.

Rencananya Selasa esok, Samuji bersama Kabid Pembinaan SMP Hanapi, akan kembali turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaan ujian nasional. [Benny Septiadi]