Wakil Bupati Seluma, Suparto menyerahkan bantuan kepada korban longsor, Senin (28/5)

SELUMA, PB – Wakil Bupati Seluma Suparto, didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Titik Sumila beserta Camat dan ASN dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma mengunjungi rumah Buyung Alwi, korban tanah longsor di Desa Air Teras Kecamatan Talo, Senin (28/05/2018).

Suparto menyampaikan kepada kepala Desa beserta tokoh masyarakat di daerah itu, untuk memindahkan rumah korban longsor karena berada di lokasi yang memang rawan longsor.

“Kita berharap agar Kades dan BPD berkoordinasi dengan camat untuk mencari lokasi untuk memindahkan rumah korban agar aman dari longsor,” kata Suparto.

Dalam kunjungannya, Wabup juga memberikan bantuan berupa sembako. Alat-alat masak, tenda dan perlengkapan anak sekolah. Dia menyampaikan kepada seluruh warga, agar waspada bencana pada saat musim hujan.

“Muda-mudahan sedikit bantuan dapat mengurangi kesedihan dan beban korban,” harapnya.

Sebelumnya, akibat cura hujan yang cukup tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, menyebabkan beberapa titik longsor terjadi di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu-Lampung Kabupaten Seluma, Minggu (27/05/2018).

Selain menimbun setengah badan jalan di KM 65 Seluma, Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur, longsor juga terjadi di Desa Talang Sali dan Desa Air Teras Kecamatan Talo. Salah satu titik longsor yaitu yang menimpa rumah warga di Desa Air Teras Kecamatan Talo. [Sepriandi]