Kepala Dinas PUPR Heru Susanto

BENGKULU UTARA, PB – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara bakal mulai melakukan pembangunan jembatan yang berada di Desa Kota Lekat usai lebaran atau sekitar bulan Juni. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, Rabu (23/5/2018).

“Saat ini tahap pelelangan sudah dilakukan oleh pihak ULP. InsyaAllah usai lebaran sudah bisa dilakukan pengerjaan oleh pemenang lelang,” ungkap Heru Susanto.

Ditambahkan Heru bahwa jembatan akan dibangun seperti jembatan gantung yang lama.

“Jembatan masih seperti yang lama, namun agak sedikit lebar dan lebih kokoh,” ujar Heru.

Untuk pembangunan ini, Dinas PUPR menyiapkan anggaran sebesar Rp4,3 miliar.

“Pembangunan jembatan Kota Lekat belum dapat terealisasi 100 persen di tahun ini lantaran keterbatasan anggaran. Akan kita anggarkan kembali di tahun 2019,” ungkapnya.

Kondisi jembatan tampak memprihatinkan.

Sementara itu Toni salah satu tokoh masyarakat Desa Kota Lekat menyambut baik bahwa pembangunan jembatan bakal dilakukan usai lebaran.

“Alhamdulilah kalau memang berita itu benar dan semoga cepat dilaksanakan karena kami sudah sangat menderita akibat putusnya jembatan tersebut. Apalagi ini merupakan akses anak-anak yang hendak pergi ke sekolah dan masyarakat yang hendak ke pasar menjual hasil pertaniannya,” ungkap Toni. [Evi Kusnandar]