Truk tronton yang bermuatan alat berat membuat jembatan penghubung antar Desa Wonoharjo ke Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya dalam keadan rusak berat, Jumat (4/5/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Sebuah truk tronton yang bermuatan alat berat menghancurkan jembatan penghubung antara Desa Wonoharjo ke Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya, Jumat (4/5/2018).

Akibatnya, jembatan yang berada di Desa Wono Harjo tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah. Lantai jembatan tampak bengkok dan patah.

Melihat kejadian tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir Mian langsung memerintahkan Camat Girimulya, Sasman, agar segera berkoordinasi dengan Kades Tanjung Anom untuk berperan aktif mengawasi beban kendaraan berlebih.

Tampak keadaan jembatan yang hampir roboh.

Bupati juga mengintruksikan kepada pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara, segera turun ke lokasi dengan tim dan membuat laporan ke Polres Bengkulu Utara serta meminta kepada sopir kendaraan untuk bertanggung jawaban atas kelalaiannya tersebut.

Pantauan jurnalis, ketika peristiwa ini terjadi, warga langsung berhamburan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. [Evi Kusnandar]