Sebanyak 12 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian melakukan penelitian di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (6/6/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Sebanyak 12 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) melakukan penelitian di Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun materi penelitian yaitu bagaimana langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan pencegahan terhadap maraknya kejadian asusila di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Mahasiswa STIK-PTIK disambut langsung Bupati Bengkulu Utara Ir Mian. Penelitian tersebut dilakukan oleh 12 mahasiswa STIK-PTIK yang didampingi langsung Perwira Pendamping Kombes Pol Djoko Trisulo dan dosen Dr Ilham Pris Gunanto.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, Rabu (6/6/2018) menjelaskan, para perwira yang tengah menjalani program wajib kampus berupa “Pengabdian Masyarakat”.

“Mereka sedang mempelajari langkah-langkah bagaimana cara mengatasi permasalahan pencegahan terhadap maraknya kejadian asusila di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga akan mempelajari kehidupan keseharian masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus berbagi dan juga memberikan masukan kepada Pemda terkait kasus asusila.

“Tentunya ilmu yang akan disalurkan mahasiswa ini berdasarkan pengalaman dan perbandingan di daerah lain yang dianggap berhasil mengantisipasi kasus asusila. Studi pengabdian masyarakat di Bengkulu Utara ini selama lima hari,” beber AKBP Ariefaldi didampingi Kasat Reskrim AKP Jufri.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menyambut baik atas kedatangan para perwira polisi tersebut.

“Kami Pemkab Bengkulu Utara siap memfasilitasi mahasiswa STIK-PTIK yang sedang melakukan penelitian disini, dengan harapan berjalan dengan sukses. Sehingga nantinya, dapat menemukan formula yang tepat untuk pembangunan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Mian. [Evi Kusnandar]

Acara ini berlangsung khidmat.
Pemkab BU menyatakan dukungan atas kegiatan ini.