BENGKULU, PB – Sejumlah 40 paket lebaran dibagikan oleh Masyarakat Relawan Indonesi (MRI) wilayah Bengkulu kepada warga di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di RT 24 Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (10/6/2018).

Agung Prawoto Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema ‘Parcel Lebaran MRI Bengkulu’ kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan MRI di bulan ramadhan.

“Ini adalah kegiatan terakhir Ramadhan Bersama Relawan. Kami membagikan paket lebaran kepada warga di TPA, jumlahnya 40 paket dan isinya adalah beras, kue dan sembako,” ujar Agung.

Dikatakan Ketua Pelaksana, untuk menentukan lokasi pembagian paket lebaran ini, sebelumnya telah dilakukan survei ke beberapa lokasi untuk menentukan masyarakat yang layak sebagai penerima.

“Setelah kami survei, kami memilih lokasi di lingkungan TPA. Alhamdulillah disambut baik oleh ketua RT setempat dan bisa dibagikan langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sumber dana untuk paket lebaran ini berasal dari donasi yang dikumpulkan melalui penggalangan dana oleh MRI.

“Dananya dari masyarakat, sebelumnya kita open donasi dan alhamdulillah banyak donatur yang ingin memberikan donasinya, sehingga terkumpul menjadi paket lebaran ini,” kata Agung.

Dilanjutkan Agung, pihaknya berharap paket lebaran yang diberikan oleh MRI kepada masyarakat ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para penerimanya.

“Kami berharap semoga tiap tahun dilaksanakan dan paket dapat bertambah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi kepada kami, MRI wilayah Bengkulu. Semoga menjadi amal ibadah di bulan ramadhan ini,” pungkasnya.[Deni Dwi Cahya]