Kepolisian Daerah Bengkulu saat memusnahkan ribuan botol minuman keras dan petasan di Mapolda Bengkulu, Rabu (6/6/2018).

BENGKULU, PB – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan petasan di Mapolda Bengkulu, Rabu (6/6/2018).

“Ini didapat dari hasil kinerja Ditreskrimum polda, Dit Sabhara Polda beserta Polres dan jajaran,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung.

Jumlah miras yang di musnahkan sebanyak 5.354 botol miras. Selain itu, polisi memusnahkan minuman tradisional jenis tuak sebanyak 1.951 liter serta 34.653 pack petasan jenis petasan korek.

“Kami terus memerintahkan anggota untuk terus memantau peredaran miras dan petasan yang kerak keluar selama bulan ramadan sebelum timbul korban jiwa,” ungkapnya.

Pemusnahan miras.

Ke depannya, tambah Kapolda, razia miras tersebut akan terus dilakukan meskipun bukan di dalam bulan Ramadan. Terlebih saat ini di Bengkulu masih maraknya beredar miras oplosan yang kerap meresahkan warga dan menelan korban jiwa.

“Pihak kepolisian juga telah jelas-jelas melarang penjualan petasan yang mempunyai daya ledak tinggi. Apalagi pengguna petasan tersebut kebanyakan dari kalangan anak-anak tapi kita lihat masih saja ada yang membandel,” tandas kapolda. [Ardiyanto]