Istimewa – Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST.

REJANG LEBONG, PB – Jika tidak ada halangan, besok, Kamis 19 Juli 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong akan menggelar Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota Dewan Rejang Lebong atas nama Abu Bakar SH. Ini dilaksanakan setelah Partai Politik Gerindra secara resmi menolak upaya banding yang dilakukan Abu Bakar.

“Betul. Surat tersebut telah kami terima. Dan sudah kita tindak lajuti dengan mengirimkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong meminta nama pengganti Abu Bakar,” ujar Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST, Rabu (18/7/2018).

Dilanjutkan Ali, berdasarkan surat balasan dari KPU Rejang Lebong, perolehan suara terbanyak pada pemilihan legislatitif 2014 lalu setelah Abu Bakar ditempati oleh Bambang Irawan.

“Kita semua berharap agar seluruh pihak dapat menerima keputusan ini dengan legowo. Sebab, semuanya sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,” ujar Ali.

Selain itu, Ali juga menjelaskan jika PAW terhadap Abu Bakar merupakan salah satu konsekwensi yang harus diemban dan dijaga oleh seluruh Kader Gerindra untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra.

“Bukan hanya Abu Bakar saja, seluruh kader Gerindra yang tersandung permasalahan hukum dan telah mendapatkan putusan hukum tetap juga akan menjalani prosedur dan konsekwensi yang sama,” ujar Ali. [Ifan Salianto]