Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu menggelar acara buka bersama anak yatim dari 3 Panti Asuhan yang ada di Kota Bengkulu dengan tema “Bersyukur dan Berbagi untuk Sesama” bertempat di Hotel Santika Bengkulu (07/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan memberikan santunan kepada anak anak di Panti Asuhan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari, memaparkan tentang pentingnya menjalin silahturahmi kepada sesama serta bersedekah saat membuka acara secara resmi.

“Adalah kewajiban kita sebagai umat untuk saling membantu sesama yang membutuhkan, semakin kita sering bersedekah percayalah semakin banyak rejeki yang akan kita dapatkan” ujar Rizki.

Dilanjutkan Rizki, kegiatan BPJS Kesehatan peduli ini menghadirkan ustad Farhan selaku penceramah.

“Dalam kegiatan ini BPJS Kesehatan juga memberikan bantuan berupa Sembako dan Alat Tulis kepada ke tiga perwakilan dari Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra, Panti Asuhan Swasta Mandiri serta Panti Asuhan Al Marhamah dengan total undangan sebanyak 200 orang,” jelas Rizki.

Dilain sisi, Hoviah selaku pengurus Panti Asuhan Swasta Mandiri mengaku senang dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan peduli.

“Kami bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan dari BPJS Kesehatan, anak anak kami juga bahagia dapat ikut buka bersama di acara ini,” ungkap Hoviah.

Data terhimpun, dalam kegiatan ini BPJS kesehatan Cabang Bengkulu memberikan bantuan sebesar Rp. 40.407.161,-  dalam bentuk sembako dan Alat tulis. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu, Rizki Lestari dan seluruh Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu serta anak anak dari Tiga Panti Asuhan.[NB06]