PEDOMANBENGKULU.COM, Rejang Lebong – Terindikasi korupsi, pelaksanaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 di Desa Air Mundu Kecamatan Bermani Ulu dan Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya akhirnya diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Bahkan, sejumlah perangkat Desa dan pihak terkait telah dipanggil secara resmi oleh penyidik unit Tipikor Sat Reskrim Polres Rejang Lebong guna dimintai keterangan.

“Benar mas, ada dua desa yang pelaksanaan DD-nya tahun anggaran 2017 sedang kita proses. Namun, masih dalam taraf penyelidikan mas,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan SIK, Sabtu (28/7).

Dijelaskan Kasat, untuk Desa Air Mundu, selain sudah melakukan pemanggilan, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan ahli terhadap fisik bangunan yang dilaksanakan.

“Sedangkan untuk Desa Dataran Tapus, kita masih melakukan pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan dari sejumlah pihak terkait,” ujar Kasat.

Disisi lain, Kasat mengimbau kepada para kepala desa yang ada di Rejang Lebong agar tetap melaksanakan pembangunan menggunakan program Dana Desa dengan mengedepankan juklat dan juknis serta aturan yang berlaku.

“Laksanakan program DD dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” ujar Kasat. [Ifan Salianto]