PedomanBengkulu.com, Kaur – Kapolsek Kaur Utara IPDA Tomson Sembiring beserta jajaranya Senin (27/8/2018) melakukan opname terhadap kegiatan Dana Desa (DD) tahun 2018 tahap I dan tahap II Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur.

Pengecekan infrasturuktur Desa Pulau Panggung dilakukan pada item kegiatan siring pasang atau irigasi persawahan masyarakat dan sarana penerangan desa, serta lampu PLTS.

Dalam kegiatan pengecekan kegiatan DD Desa Pulau Panggung masih ada temuan yakni bangunan siring pasang yang belum selesai dikerjakan.

“Kualitasnya juga tidak sesuai spek,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga, Kapolsek Kaur Utara melakukan kegiatan sosialisasi hukum yang dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Padang Guci Hilir Apen Ardiansyah, pihak Pemerintahan Desa Pulau Panggung, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Masyarakat, Pendamping Desa, Pendamping Profesional Kecamatan, BPD, dan masyarakat.

Dalam penyampaian akir, Kapolsek Kaur Utara menyampaikan dalam pengelolaan DD seluruh pihak yang terlibat harus transparan.

“Dan kegiatan masih kurang itu untuk diperbaiki cepat dan diselesaikan dengan baik sebelum tim Irban Inspektorat turun jangan sampai ada persoalan hukum kedepanya,” tutupnya. [Feri]