Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu, I Made Sudarmawan

PedomanBengkulu.Com, Bengkulu — Pasca kebakaran besar yang menimpa PT Bengkulu Mandiri (PT BM) beberapa hari lalu. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu, I Made Sudarmawan menyampaikan, belum mengalami kesulitan dalam penyidikan kasus Korupsi PT BM.

“Untuk saat ini penanganan perkara yang sedang kita tangani dan kita proses itu sama sekali tidak ada kendala, itulah fungsinya kemaren kita lakukan penyitaan,” ujar Imade, Kamis (2/8).

Dijelaskan Kajari, pengembangan kasus korupsi PT BM dilakukan berdasarkan berkas dokumen yang sudah disita jaksa sebelum kebakaran di Kantor PT BM terjadi.

“Apabila nanti kita minta data di situ tidak ada baru itu kendala dan kita cari cara lain yaitu minta ke pihak bersangkutan, namanya investasi melibatkan pihak itu dan dokumen pasti ada disitu. Kalau murni kebakaran itu kita belum tau apa saja yang terbakar apakah kita butuh nantilah itu. Sementara untuk kasus kita terkait sudah kalo tidak salah ada pengurus masuk kesitu, dan mudah mudahan dokumen yang kita ambil sudah komplit,” tandas Kajari.

Sebelumnya, Kantor PT Bengkulu Mandiri Terbakar di Kelurahan Padang Harapan. Api melalap bagian tengah kantor di tengah siang terik, Selasa (24/7/2018) yang lalu. [Ardiyanto]