Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Hanya berselang waktu 3 jam setengah, kecelakaan lalulintas kembali terjadi di wilayah hukum Kabuapten Rejang Lebong dan kembali menelan Korban jiwa, Senin (20/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Jika pada pukul 13.30 WIB, pelajar SMK I Rejang Lebong yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, maka kali ini Dede Alamsyah (17) Warga Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang yang direngut nyawanya akibat kecelakaan tragis yang terjadi jalan lintas Curup – Lubuk Linggau tepatnya di jalan umum Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang.

Dede yang berstatus sebagai pelajar salah satu SMAN di Rejang Lebong ini meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Curup setelah motor Honda Beat nopol BD 2281 KS yang dikemudikannya hilang kendali hingga terjatuh dan akhirnya menabrak mobil kijang Inova nopol BG 1763 HB yg dkmudikan oleh H Poi Warga Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Dikonfirmasi, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Lantas, AKP. Henry Hutasoit membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Curup pasca di evakuasi warga setempat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kasat.

Kronologis peristiwa tragis tersebut terjadi bermula saat Korban mengendarai sepeda motor honda beat melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP yang merupakan jalan tikungan dan kondisi jalan menurun, tiba – tiba sepeda motor yang dikendarai Korban hilang kendali.

Tak pelak, korban bersama motor terjatuh diatas aspal jalan. Lantaran kecepatan motor yang tinggi, korban dan motor terseret masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil kijang inova yang melaju dari arah yang berlawanan.

“Petugas sudah melakukan olah TKP. Dari keterangan sejumlah saksi mengungkapkan jika saat mengendarai motor, Korban tidak mengenakan helm dan tidak memperhatikan batas kecepatan. Korban juga ternyata tidak memiliki SIM C. Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan di Polres Rejang Lebong untuk ditindaklanjuti,” tegas Kasat.

Dilain sisi, Kasat menghimbau secara tegas agar para orang tua tidak tinggal diam dan membantu aparat kepolisian untuk melarang keras anak anaknya untuk mengemudikan kendaraan. Terlebih lagi, tidak memiliki SIM.

“Ini pelajaran dan harus menjadi perhatian keras bagi kita semua. Saya himbau agar orang tua tidak mudah memperbolehkan anak anaknya yang masih sekolah dan tidak memiliki SIM mengemudikan kendaraan sendiri. Sehingga, tidak ada lagi musibah tragis seperti ini,” tegas Kasat. [Ifan Salianto]

Berikut data Korban Kecelakaan Lalulintas Jalan Umum Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang :

Nama : Dede Alamsyah
Umur : 17 tahun
Pekerjaan : Pelajar SMA
Alamat : Desa Air Duku kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong
Keterangan : Meninggal Dunia (MD) lantaran mengalami luka robek dimulut, luka robek di pelipis mata kiri, luka robek dihidung dan luka lecet ditangan dan kaki.