PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Kabupaten Bengkulu Selatan patut berbangga. Pelajar Bengkulu Selatan menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Tim dari SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan berhasil meraih medali emas pada World Invention Creativity Olympic yang dilaksanakan di Seoul, Korea, 2-4 Agustus 2018.

“Alhamdulillah Gold Medal serta penghargaan khusus dari World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) . Kamsahamnida (terimakasih) Bapak Kepala Sekolah SMAN 2 Bengkulu Selatan Tarman Hayadi, Dewan Guru, staf TU serta keluarga besar SMAN 2 Bengkulu Selatan, Orang Tua siswa dan semua pihak yang telah membantu kamu,” tulis Guru Pembimbing peserta Gusniarti, melalui Akun Facebooknya.

Sementara itu, salah seorang orangtua siswi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi putrinya dan tim dari SMAN 2 BS.

“Alhamdulillah tim SMAN 2 Bengkulu Selatan telah mengibarkan dan mengangkat tinggi Sang Merah Putih di Korea Selatan dengan meraih Gold Medal,” tegas Sumitro Bagus, orang tua dari Zeta Mardatilla, salah seorang anggota tim SMAN 2 BS yang berjuang di Korea.

Delegasi Tim dari SMAN 2 Bengkulu Selatan ini langsung dipimpin oleh Kepala SMAN 2 Bengkulu Selatan Tarman Hayadi dan didampingi Guru Pembimbing, Gusniarti.

Pada kompetisi tersebut, SMAN 2 BS mengutus tujuh siswa terbaiknya, yakni Veni Aprisal, Shyntia Peratami Putri, Zeta Mardatilla S, Citra Trisdayuni, Firda Annindiati, Fauziyyah dan Puteri Salsabila. [Apdian Utama]