Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma hingga saat ini, belum bisa mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seluma tahun 2018 ini.

Hal itu terjadi karena masih menunggu hasil koordinasi terbaru dengan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pihak BKPSDM Seluma masih dilakukan pengimputan formasi ke Website SSCN serta masih di verifikasi BKN.

“Belum bisa untuk umumkan karena masih di input dan harus diverifikasi. Jika sudah, barulah tanggal 26 september ini bisa mendaftar dan melihat secara langsung di Website SSCN tersebut,” kata Plt Kepala BKPSDM Seluma Ikwan kepada wartawan, Selasa (18/09/2018).

Selain itu, sebelumnya juga terdapat kesalahan pada formasi Kuota CPNS Kabupaten Seluma ini. Seperti pada penempatan dokter hewan di RSUD Tais dan Guru penjas kes.

Hanya saja, setelah dilakukan perbaikan ke BKN kembali dilakukan perubahan dan penempatan sudah ikut di rubah. Seperti dokter hewan sudah di tempatkan di Teknis dan guru penjaskes juga sudah di ganti pendidikan keolahragaan.

“Kuota tetap 250 hanya kualifikasi saja yang di rubah, Serta untuk formasi inilah yang masih di input dan di verifikasi ulang sebelum di umumkan,” tutur Ikwan.

Sementara itu, di tahun 2018 ini kuota CPNS di kabupaten Seluma berjumlah 250 orang. Meliputi kuota untuk tenaga guru berjumlah 145 orang meliputi guru Sekolah Dasar(SD) serta guru SMP. Sedangkan formasi kesehatan berjumlah 75 orang dan teknis berjumlah 30 orang. [Sepriandi]