PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Acara Tabut tinggal meghitung hari, Plt Gubernur menyampaikan bahwa Festival Tabut 2018 tahun ini akan dipromosikan langsung oleh Kementerian Pariwisata.

Dalam kata sambutannya saat menghadiri Lomba Lintas Wisata Bengkulu Jumat sore di Ruang rapat Unib (07/08/18), bahwa Wonderful Bengkulu 2020 ini bukan merupakan puncak dari Bengkulu, melainkan pembuka Bengkulu untuk menciptakan potensi yang luar biasa nantinya seperti, budaya, wisata, dan kegiatan pemeritahannya, yang nantinya dapat menggali potensi daerah bengkulu ini dengan baik.

Tabut tahun ini akan dipersiapkan lebih matang dari tahun kemarin.

Acara Budaya Tabut sudah menjadi 100 Top Calender of Event yang akan dipublikasikan secara gencar ke media media nasional, harapannya Tabut akan menjadi Destinasi Budaya yang dicari banyak orang.

“Kita harap setelah acara tabut ini, Bengkulu lebih dikenal oleh masyarakat dari daerah lain dan mereka tertarik mendatangi Bengkulu, media sudah kita siapkan seperti , News tv, Metrotv, Kompas, Transtv dan banyak lainya yang nantinya kita persiapkan agar berdampak ke dua sampai tiga tahun kedepan yang menjadi salah satu event terbaik di indonesia,” kata Pak Rohidin.

“Nanti Dedi Malik akan menjadi perancang acara Tabut tahun ini, seperti layaknya sutradara dalam suatu film yah, sehingga acara ini menjadi lebih spesial nantinya.” tambah Plt Gubernur. [Yoma Zulkarnain]