Pedomanbengkulu.com, Kaur – Tim Kampanye pasangan Calon Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin Kabupaten Kaur menggelar deklarasi damai di Rumah Makan Johon Harimol Padang Kempas, Minggu (30/09/2018).

Deklarasi Damai tersebut dihadiri pimpinan partai politik Koalisi Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan tim pemenangan.

Deklarasi tersebut juga tampak dipantau  Bawaslu dan Polres Kaur.

Saat deklarasi ada lima Point yang diikrarkan oleh Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pertama, Melaksanakan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Kedua, Berjuang sekuat tenaga dan pikiran untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketiga, Siap menjadi suri tauladan untuk kampanye santun serta menjaga etika yang beradab.

Keempat, Siap memerangi berita hoax, memerang kampanye hitam yang akan memecah belah NKRI, NKRI harga mati. Dan yang terakhir, Melaksanakan Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Kaur, Martina Sulistiawati, menyampaikan  Ikrar kampanye damai ini dilaksanakan sebagai wujud nyata agar seluruh tahapan Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga lancar dan damai sebagaimana ikrar kampanye yang dibacakan tadi,” ujar Matina.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan, Jailani yang juga Ketua DPRD Kaur berharap  mudah-mudahan seluruh proses Pileg dan Pilpres baik secara Daerah maupun Nasional berjalan dengan lancar.

“Inilah harapan kita semua,” ujarnya. [Feri]