PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dua orang anggota DPRD Bengkulu Utara dari Partai Gerindra hasil PAW akan segera dilantik, Rabu (17/10/2018). Dua orang kader Gerindra tersebut antara lain Ambang Situmorang dan Anwari.

Mereka dilantik mengantikan Joko Purnomo dan Parmin yang sebelumnya mengundurkan diri dari kursi wakil rakyat tersebut, karena pindah ke PDI Perjuangan.

Dalam acara tersebut juga bakal dilakukan pelantikan kursi Waka II DPRD Bengkulu Utara, sebelumnya diisi Parmin. Kemungkinan akan diduduki oleh Agus Ryadi dari anggota Komisi I.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Roges Mawansyah menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat tembusan dari Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait PAW Dua anggota Dewan Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu Parmin dan Joko.

“Saat ini tinggal menunggu jadwal Paripurna pelantikan PAW keduanya,” kata Roges.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Waka 1 DPRD BU Bambang Irawan yang mengatakan bahwa pihak DPRD BU sudah melaknakan Rapat Badan Musyarawah (Banmus) terkait PAW 2 anggota DPRD BU dan pelantikan Waka 2 DPRD BU.

“Pihak DPRD Bengkulu Utara juga telah menggelar rapat Banmus, Senin (15/10) dan menjadwalkan hal itu,” ujar Bambang, Senin (15/10/2018). [Evi Kusnandar]