Dengan mengedepan kualitas dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat klinik rawat jalan Mitra Sehat yang terletak di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya diresmikan.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng serta kegiatan bakti sosial yakni sunatan massal dan pemasangan implant pada ibu-ibu, Senin (29/10/2018).

dr Jessie Arini selaku pemilik Klinik Mitra Sehat mengatakan bahwa akan mengedepan kualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Berkat doa serta dukungan baik keluarga dan masyarakat Bengkulu Utara khususnya kecamatan Padang Jaya klinik rawat Jalan Mitra Sehat ini sudah kami resmikan. Sebelumnya kita sudah memberikan pelayanan namun hanya praktek dokter dan alhamdulilah sekarang sudah sedikit ada peningkatan menjadi klinik rawat jalan harapannya kedepan bisa menjadi rawat inap, namun kita tetap konsisten untuk menjaga kualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat,” ujar dr Jessie Arini.

Anak sulung dari mantan Bupati Bengkulu Utara Dr Imron Rosyadi ini mengatakan bahwa ia sengaja menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Klinik Rawat Jalan Mitra Sehat kepada masyarakat sekitar.

“Untuk diketahui bahwa Klinik Mitra Sehat ini melayani pasien umum dan BPJS,” ujar dr Jessie.

Sementara itu anggota DPRD BU Slamet Waluyo Sucipto mewakili tokoh masyarakat Padang Jaya mengucapkan selamat atas persemian Klinik Rawat Jalan Mitra Sehat.

“Kami cukup bahagia dengan adanya klinik di tempat kami ini. Ini bukti bahwa kecamatan Padang Jaya sudah menunjukkan kemajuan dan diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada semua lapisan masyarakat,” ujar Slamet.

Pantauan jurnalis, sejumlah warga masyarakat tampak antusias mengikuti bakti sosial.

Sejumlah ibu-ibu sengaja mendatangi peresmian klini tersebut untuk memeriksakan kesehatannya.

Tangis anak-anak yang disunat riuh rendah juga menghiasi peresmian ini.

Tak hanya itu, sejumlah pria dewasa juga tampak untuk sekedar memeriksakan kesehatannya.

Acara ini juga diisi dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita sebagai pertanda klinik ini telah dibuka dan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat dan masyarakat umum lainnya. [Evi Kusnandar]