PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pengukuhan Timpora (Tim Pengawas Orang Asing tingkat kecamatan/kabupaten Benteng bersama Menkuham (Mentri Hukum dan HAM) Republik Indonesia dilaksanakan di Hotel Grage, Senin (15/10/18).

Rohidin Mersyah mengucapkan selamat dan memberikan beberapa penjelasan.

“Saya ucapkan selamat kepada Timpora Kabupaten Benteng yang telah dikukuhkan Semoga Timpora (Tim Pengawas Orang Asing) yang sudah dikukuhkan nantinya akan menjalankan kan tugas dan kewajibannya dengan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Untuk pengukuhan Timpora kabupaten Benteng sendiri ada 80 orang, pengukuhan ini di tandai dengan pemakaian rompi oleh Yasonna Laoly selaku Kemenkuham RI dan Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu kepada beberpa perwakilan Timpora Benteng yang dikukuhkan. Dari data yang terhimpun pada tahun 2018 ini ada sekira 600 Orang Asing.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pun menuturkan harapannya.

“Saya harap nantinya Timpora yang dikukuhkan dapat menjalankan tugas dengan profesional laksanakan tugas dengan baik, dan saya fikir kita ini memang memerlukan orang asing untuk mempromosikan wisata dan potensi yang ada di Bengkulu ini dan menambah perekonomian daerah. Namun tetap saja harus sesuai peraturan yang ada disini maka dari itu haruslah Timpora (Tim Pengawas Orang Asing) mengawasi orang asing yang ada di sekitar Bengkulu ini agar semua nya seimbang dan sesuai ketentuang yang berlaku. Dan saya harap juga Timpora dapat menjalin kerjasama sinergitas antar sesama anggota dan dapat memiliki integritas tinggi dalam setiap pekerjaan,” tandasnya. [Mitha]