Ketua DPW PUAN Bengkulu Hj Asmiar Amir saat menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PUAN Rejang Lebong Endang Susilawati, Minggu

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) terus menancapkan eksistensinya di Bengkulu.

Bertempat di Balai PAN Rejang Lebong, para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUAN Kabupaten Rejang Lebong dilantik, Minggu (28/10/2018).

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUAN Provinsi Bengkulu Hj Asmiar Amir.

“Setelah PUAN Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara, sekarang PUAN Rejang Lebong. Kedepan seluruh PUAN Kabupaten akan kita lantik untuk memenangkan PAN di kalangan kaum perempuan,” kata Hj Asmiar Amir saat pelantikan.

Sementara Ketua DPD PAN Rejang Lebong, Rudi Irianto, optimis PUAN dapat menjadi sayap strategis partai untuk memenangkan partai berlambang matahari terbit ini di Rejang Lebong.

“Termasuk mengamankan kursi DPR RI dan memenangkan Prabowo-Sandi. PUAN adalah emak-emak militan, aset partai paling berharga dalam menjaga soliditas dan kekompakkan kader,” kata Rudi.

Mewakili DPW PAN Bengkulu, Ahmad Dasan, mengatakan, PUAN merupakan andalan PAN untuk meraih kemenangan di kalangan perempuan. Menurutnya, PUAN adalah andalan PAN.

“Allah subhanahu wa ta’ala mengatakan bahwa perempuan itu hebat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga ketika ditanya siapa yang harus dihormati di dunia ini, beliau sampai tiga kali menjawab yaitu ibumu. Ini salah satu alasan saya bilang bahwa ibu-ibu yang bergabung di PUAN adalah orang-orang hebat,” kata calon DPR RI PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu itu.

Ahmad Dasan juga mengucapkan selamat mengemban amanah kepada para pengurus DPD PUAN Rejang Lebong yang dilantik. Mereka adalah Endang Susilawati selaku Ketua, Fatmawati selaku Sekretaris dan Rosita selaku Bendahara.

“Saya mewakili Ketua DPW PAN Helmi Hasan mengucapkan selamat bekerja. Beliau siap untuk selalu memberikan dukungan agar kerja-kerja kita dapat terlaksana,” demikian Dasan.

Pelantikan ini berjalan dengan tertib dan lancar sejak awal hingga usai. Setelah pelantikan, para pengurus dan anggota saling berjabat tangan dan melakukan makan siang bersama. [Wawang Nurnaningsih]

Acara ini berlangsung khidmat.
Tokoh PAN Bengkulu Ahmad Dasan dan Ketua DPD PAN Rejang Lebong Rudi Irianto.
Ahmad Dasan saat memberikan semangat kepada para pengurus dan anggota PUAN Rejang Lebong.
Berfoto bersama.