PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bengkulu Tahun 2019-2023 bertempat di Ruang Gunung Bungkuk, Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (18/10/2018).

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi mewakili Pemerintah Kota Bengkulu menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menciptakan program yang memiliki inovasi dan kreativitas, sehingga pemerintah dapat memfokuskan pembiayaan pada program strategis yang memang dapat menunjang pencapaian visi dan misi strategis Kota Bengkulu.

“Kita tidak mungkin membiayai visi pemerintahan secara merata, karena itu tidak akan efektif dan tidak akan bertujuan, prinsip keadilan bukanlah merata tetapi proporsional,” kata Dedy.

Lanjutnya, seluruh OPD harus menjabarkan visi dan misi Kota Bengkulu secara jelas sehingga tujuan pembangunan yang merata dapat tercapai.

“Semua program harus memiliki hasil, pola kerja harus ditingkatkan, nanti kita akan membandingkan program pada 2018 dan 2019, jika tidak ada perubahan program itu artinya tidak ada inovasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 undangan yang terdiri dari komponen perangkat daerah, ormas, perguruan tinggi, tokoh agama dan tokoh adat. [Rls/Deni Dwi Cahya]