PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu mengikuti tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, Jumat (16/11/2018) di Kantor Diskominfosan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bengkulu Syaiful mengungkapkan, pemeriksaan urine terhadap seluruh ASN di Diskominfosan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN Pemkot Bengkulu.

“Ini adalah kegiatan rutin. Selain itu juga pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Pelaksanaan P4GN di Pemerintahan. Skrining ini sudah kita lakukan tiga kali, dan ini kali keempat,” sampai Syaiful.

Diterangkannya pula, sebelum Dinaskominfosan tim BNN Kota Bengkulu sudah melakukan skrining terhadap semua ASN di Kecamatan Sungai Serut, Kelurahan Nusa Indah, termasuk di Korem.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai yang terdiri dari PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Melalui pencegahan dini ini, diharapkan mampu menciptakan ASN yang profesional.

“Jangan sampai ASN yang menjalankan pemerintahan justru menggunakan narkoba,” pungkasnya. [Rls/Deni Dwi Cahya]