Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Melalui pinjaman dana dari PT Sarana Multi Infrastuktur (SMI), Pemerintah Kota Bengkulu merencanakan akan membangun satu lagi rumah sakit kota.

“SMI itu membantu anggaran untuk percepatan pembangunan. Apa yang kita bangun?, selain untuk pembangunan jalan yaitu untuk membangun satu rumah sakit baru di Kota Bengkulu,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat berada di Kantor Walikota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Walikota menjelaskan bahwa keberadaan SMI merupakan solusi untuk percepatan pembangunan daerah, yang dibuat oleh lembaga keuangan yang dibentuk oleh menteri.

“SMI ini dibuat untuk mendorong kabupaten atau kota dan provinsi yang anggarannya terbatas, agar dia menggunakan dana tersebut untuk percepatan pembangunan,” imbuh Helmi.

Lanjut Helmi, rencana pembangunan tahun 2019 nantinya dapat dibahasakan dengan program lailatulqodar, yaitu melakukan kerja dalam jangka waktu satu tahun tapi dampaknya bertahun-tahun.

“Kita sudah punya rumah sakit di Simpang Lima, ternyata itu tidak cukup. Dalam beberapa tahun saja ternyata PAD sudah 19 miliar dan hampir setiap orang yang dari Rumah Sakit Kota Bengkulu memberi kesan yang positif,” imbuhnya.

Melalui keberadaan rumah sakit, pemerintah kota berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warganya apabila membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Boleh saja kita kalah dalam segi bangunan, boleh saja kita kalah dari segi tekhnologi, tapi kita tidak boleh kalah dari segi pelayanan,” pungkas Walikota. [Deni Dwi Cahya]