PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu Dra Hj Rokhanah melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Kepahiang, Pengadilan Agama Lebong dan Pengadilan Agama Argamakmur sejak tanggal 26 sampai 28 November 2018 kemarin.

Dalam kunjungan kerjanya, Rokhanah didampingi oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Itna Fauza Qadriyah memberikan pembinaan kepada warga Peradilan tersebut untuk tetap bersinergi dalam mewujudkan kenyamanan dan kekompakkan secara bersama.

Wakil Ketua PTA Bengkulu mengatakan bahwa, pembinaan ini diberikan agar seluruh pegawai di lingkungan pengadilan dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan dan tetap belajar tanpa malu.

“Apabila merasa ragu dalam melaksanakan pekerjaan, maka hendaklah meminta petunjuk kepada yang lebih memahami,” kata Rokhanah saat menyampaikan pembinaan.

Beliau berpesan khususnya kepada Pengadilan Agama yang baru terbentuk, yaitu Pengadilan Agama Kepahiang, hendaklah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk aplikasi yang dibutuhkan dalam pekerjaan diantaranya adalah aplikasi SIPP, SIMAK, SIADPA, dan yang lainnya.

“Walaupun sarana dan prasarana ada yang belum memadai, namun tetaplah berikan yang terbaik kepada pihak-pihak yang berpekara atau yang lainnya,” pungkas Waka PTA Bengkulu. [Deni Dwi Cahya]