PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Perayaan Natal yang digelar di Gereja Desa Air Putih, Selasa (25/12/2018) berlangsung khidmat dan dipadati oleh jemaat. Jemaat yang hadir berasal dari lima kelompok Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) yaitu, Air putih, Suka Makmur, Air Lelangi, Air Petai dan Air Rami.

Natal tahun ini mengusung tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ yang diambil dari ayat bacaan 1 Korintus 1:30. Dalam pelaksanaan acara Perayaan Natal dan Lilin Natal menghadirkan R Sinaga sebagai pembicara, sedangkan dalam acara Renungan Natal dipandu langsung oleh Pendeta Totok TS.

Dalam penyampaiannya, Pendeta berpesan kepada Jemaatnya agar memberikan Syaloom kepada setiap masalah, tantangan dan cobaan, karena di dalam itu semua selalu ada hikmat.

“Tanpa hikmat manusia akan selalu hidup di zaman kebodohan. Tetapi dengan hikmat, manusia makin meningkat. Hikmat selalu dicari-cari semua orang terutama orang Yunani,” ujar Pendeta dalam kotbahnya.

Dalam Alkitab mengatakan bahwa setinggi-tingginya hikmat manusia, hikmat dunia itu tidak akan memperoleh keselamatan, karena Yesus Kristus adalah hikmat manusia, karena hikmat diperoleh dari Tuhan Yesus bukan dari manusia.

“Hikmat kita diperoleh dari Tuhan, Yesus Kristus, keselamatan dari Allah,” imbuh Pendeta.

Ribuan orang larut dalam ibadah Natal yang berlangsung khidmat ini. Pendeta Totok TS mengatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa merayakan Natal Yesus Kristus tahun ini.

“Kebersamaan dalam kebaktian hari Natal telah kita laksanakan. Banyak hal yang dapat kita lakukan sebagai alat anugerah Allah. Marilah kita buktikan kepedulian kita kepada sesama yang ada disekitar kita,” tandasnya.[Mey Borjun]