PedomanBengkulu.com, Seluma – Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi mengatakan, pihaknya menargetkan, pelaksanaan pelantikan ketua dan anggota DPRD Seluma yang di PAW pada Januari 2019 mendatang.

Proses Pengganti Antar Waktu (PAW) kata dia, saat ini telah ada surat rekomendasi dari KPU Seluma terkait nama calon anggota DPRD Seluma yang memiliki suara terbanyak kedua setelah Husni Thamrin.

“Hari ini baru naik ke Sekwan. Kita targetkan, awal januari sudah pelantikan,” kata Ulil di ruang kerjanya, Senin (03/12/2018).

Sesuai Tata Terbit (Tatib) DPRD tambah Ulil, setelah adanya surat rekomendasi dari KPU, harus dilakukan Paripurna terlebih dahulu. Kemudian, baru lah diserahkan ke Bupati untuk di lanjutkan ke Gubernur.

“Dalam Tatib baru, harus di Paripurnakan lagi. Yaitu Paripurna Pemberhentian dan pengusulan. Setelah Paripurna baru membuat surat ke bupati,” jelas Ulil.

Setelah surat tersebut masuk ke Bupati sambung Ulil, maka Bupati wajib meneruskan ke Gubernur selambat-lambatnya tujuh hari kerja. Jika dalam waktu itu Bupati tidak meneruskan, maka DPRD dapat langsung meneruskan ke Gubernur.

“Kita targetkan PAW ketua dan anggota serentak, Januari nanti sudah pelantikan,” tutup Ulil. [Sepriandi]