PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kamis lalu (13/12/2018) salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Ronny Febriyanto L Tobing menggelar kegiatan reses di Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ronny Tobing mengatakan, pihaknya sangat senang karena banyak warga yang antusias datang dalam kegiatan resesnya. Pasalnya, walaupun Ronny dilantik menjadi anggota DPRD Kota baru beberapa bulan yang lalu, masyarakat yang datang mencapai ratusan orang.

“Partisipasi masyarakat ini merupakan bukti bahwa konstituen yang sudah dibina tetap setia,” kata Rony.

Di lain sisi, pada sesi tanya jawab, warga menyampaikan bahwa ada beberapa permasalahan warga yang saat ini dialami masyarakat, salah satunya adalah masalah yang timbul ketika musim hujan.

“Masalahnya ada di drainasenya pak, usulan warga drainase tersebut tolong segera diperbaiki,” kata Harianto warga Sawah Lebar.

Hal tersebut juga didukung oleh Saharudin warga RT 18 Sawah Lebar. Selain masalah drainase, ukuran jembatan yang kurang tinggi mengakibatkan jembatan tersebut sering tersumbat.

Sahirdin warga Padang Jati, menambahkan bahwa, terkait pembangunan salah satu hotel baru di wilayah Padang Jati ternyata dianggap sedikit mengganggu masyarakat sekitar. Pasalnya, banyaknya mobil pengangkut matrial bangunan seringkali menutup jalan, akibatnya banyak masyarakat yang kesulitan lewat di jalan tersebut.

“Masalah pembangunan hotel pak, dalam pelaksanannya jalan warga itu terpakai, namun belum ada tanggapan dari pihak hotel,” ungkap Sahirdin.

Selain itu, warga lainnya juga menyampaikan beberapa keluhan lainnya, diantaranya adalah masalah lampu jalan, usulan operasi pasar gas 3 kg, masalah tapal batas warga Panorama dan Kebun Tebeng, ambulans gratis, dan lainnya. [Adv/Deni Dwi Cahya]