Direktur RSUD Hasanuddin Damrah Manna, dr Herry Permana

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Manajemen Rumah Sakit Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna, terus berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diantaranya dengan akan menambah dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam serta alat CT Scan.

Itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi menuju Universal Health Coverage (UHC) di Bengkulu Selatan melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang terintegrasi BPJS Kesehatan.

Lalu bagaimana upaya pihak RSHD Manna, dalam kesiapannya memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya?

Direktur RSHD Manna, dr. Herry Permana mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi para pasien. Pihaknya hanya melakukan pembenahan pada sejumlah sektor pada rumah sakit dan berkomitmen pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pelayanan yang terbaik.

“Apalagi, tahun 2019 mendatang pihaknya mendapatkan suport dari Pemkab Bengkulu Selatan berupa bantuan dana operasional dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi para pasien. Bantuan tersebut sebagai solusi dari kendala keuangan yang sedang dialami manajemen rumah sakit saat ini,” katanya, Senin (3/12/2018)

Herry mengaku dari sejumlah sektor untuk pelayanan medis di rumah sakit sudah sangat siap dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Bengkulu Selatan. Dia menyebut pada tahun 2019 mendatang pihaknya mendapat penambahan dua dokter spesialis yang akan bertugas dalam waktu dekat ini. Yakni dokter spesialis bedah dan spesialis penyakit dalam.

“Pada umumnya untuk dokter spesialis penyakit yang kerab diderita masyarakat di Bengkulu Selatan ini kita sudah cukup. Namun, kita tetap membutuhkan penambahan dokter spesialis seperti dokter spesialis fisiotraphi dan kulit. Kami juga akan menambah peralatan kesehatan yakni alat CT Scan,” demikian Herry. [Apdian Utama/Rls]