PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Turoso warga Jalan Gang Rafflessia 8 Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang terbaring sakit akibat penyakit kanker yang dideritanya. Turoso telah menderita penyakit ganas tersebut sudah 6 bulan, meskipun saat ini telah dibawa ke RSUD Kabupaten Kepahiang, Turoso masih memerlukan bantuan karena kondisi perekonomiannya yang minim dan pihaknya tidak mempunyai kartu BPJS untuk berobat.

Salah satu Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sandes Syahputra, Senin (31/12/2018) mengatakan Turoso sudah 6 bulan sakit tetapi satu bulan terakhir sakit ini penyakit yang dideritanya semakin parah dan belum pernah mendapatkan perawatan secara medis.

Maka pihak Kader HMI cabang Bengkulu mendukung penuh KAHMI Kepahiang untuk melakukan galangan dana. Galang dana tersebut telah berlangsung sejak malam senin kemarin, dimulai dari Pasar Malam Kepahiang tepatnya di Lapangan Santoso.

“Tadi pagi kami bergerak di Pasar Kepahiang serta ke Kantor Bupati Kepahiang, Kantor DPRD, Kantor Dukcapil, Kantor Dinas Sosial dan jajaran terkait lainnya. Alhamdulillah sekarang bapak Turoso sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kepahiang. Dengan adanya gerakan HMI peduli masyarakat ini akan sedikit membantu bapak Turoso menjalankan proses pengobatannya. Untuk Pemerintah Kepahiang saya harapkan lebih memperhatikan rakyatnya lagi. Karena Pak Turoso memerlukan pengobatan yang serius atas penyakit yang dideritanya serta membutuhkan banyak biaya,”kata Sandes.[Ardiyanto]