PedomanBengkulu.com, Seluma – Banmus (badan musyawarah) pada Jumat pagi (18/1/2019) melaksanakan penjadwalan pelantikan ketua DPRD kabupaten Seluma serta pelantikan antar waktu (PAW).

Hasil tersebut telah disepakati oleh semua anggota Banmus (badan musyawarah) pada tanggal 29 Januari 2019 mendatang.

Di samping itu, Wakil Ketua I DPRD kabupaten Seluma Ulil Umidi saat dikonfirmasi usai Banmus mengatakan untuk sekarang SK dari gubernur mengenai proses PAW almarhum Subrin yang digantikan oleh Aat Hartawati dan sudah diterima oleh pihak DPRD Kabupaten Seluma dan sudah dipegang oleh Sekretaris Dewan.

Untuk pimpinan serta satu anggota dari pihak DPRD Seluma baru menerima salinan SK saja, yang berupa soft copy dan SK aslinya dikabarkan sore hari ini dan diterima oleh DPRD seluma.

“Kita harapkan, sore ini juga SK aslinya sudah kita terima,” kata Ulil Umidi.

Pelantikan tersebut akan dilakukan secara serentak, Ulil Umidi juga menambahkan bahwa pelantikan tersebut akan dilaksanakan secara bersamaan, dimana pelantikan pimpinan dewan nantinya juga akan diikuti dengan pelantikan anggota.

Namun menurutnya, jika sampai waktu 10 hari SK Gubernur yang asli belum diserahkan kepada pihak dewan, maka pada saat pelantikan tersebut SK yang asli itu akan dibacakan oleh Sekretaris Dewan.

“Nanti, apabila semuanya sudah lengkap SKnya, akan kita jadwalkan serentak pada Paripurna Istimewa, dan kita harapkan semuanya dapat berjalan dengan sesuai prosedur,” pungkas Ulil. [Wahyu70]