PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kinerja Satuan Anggota Buru Sergap (Buser) Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Segara Kota Bengkulu patut di acungi jempol.

Pasalnya pihaknya terus gencar mengungkap tindak kejahatan yang kerap meresahkan warga di wilayah hukum Polsek Teluk Segara.

Baru baru ini, Anggota Polsek Teluk Segara berhasil meringkus tiga orang pemuda yaitu YS (18), MD (16), dan SJ (18) warga Kelurahan Kebun Geran  Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu karena diduga melakukan tindak pidana pencurian  pembobolan rumah milik Dodi Asriadi (47) warga Kelurahan Pintu Batu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Jumat (25/1/2019).

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari, Sabtu (26/1/2019) mengatakan pencurian tersebut berawal
Pada hari Jumat tanggal 25 Januari 2019 sekira Pukul 03.30 WIB ketika korban bersama istrinya hendak pergi ke pasar untuk belanja sayuran.

Pada saat keluar rumah dan melintasi pos kamling dekat rumah korban. Korban bertemu dua orang laki-laki di poskamling tersebut. Kemudian korban menghampiri dan bertanya kepada dua orang tersebut, kemudian di jawab dua orang laki-laki tersebut “numpang tidur bae, aku orang Kebun Geran kolah”.

Setelah itu, korban bersama istrinya berangkat ke pasar, sekira pukul 05.30 WIB sesampainya dirumah, korban langsung berjualan.

Kemudian pada saat korban akan melakukan pengembalian uang pembeli korban terkejut karena uang yang semula ada didalam laci sudah tidak ada lagi yang diduga dicuri orang.

Ketika melakukan aksi pencurian tersebut pelaku diduga masuk menaiki tangga samping rumah dan merusak kunci pintu terali dan berhasil masuk kemudian mengambil barang milik korban berupa uang dan HP.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar 700 ribu rupiah. Kemudian korban melapor ke Mapolsek Teluk Segara Kota Bengkulu dengan Laporan Polisi No.Pol : LP / 94 – B / I / 2019 / SPK / TS, Tanggal 25 januari 2019,” kata Kapolsek.

Sementara, lanjut Kapolsek, tersangka yang berjumlah 3 orang tersebut berhasil ditangkap di tempat berbeda pada Jumat tanggal 25 januari 2019 sekira pukul 18.30 WIB.

Tersangka YS ditangkap di Taman Belakang Benteng Marbourough Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu. Pada saat itu pelaku turun dari sepeda motor untuk berbelanja.

Kemudian team opsnal melakukan introgasi terhadap pelaku YS dan,didapat keterangan bahwa selain YS ada pelaku lainnya yaitu SJ  yang waktu itu sedang berada di rumah neneknya di Kebun Geran. Kemudian tim opsnal melakukan penangkapan SJ.

Berdasarkan hasil introgasi di dapat keterangan ada pelaku lainnya yaitu MD yang saat itu berada di pinggir jalan Kebun Geran.

Kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dan benar MD  berada di pinggir jalan Kebun Geran, dan saat itu juga polisi menangkap MD. Setelah itu ketiganya digelandang ke Mapolsek Teluk Segara.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari terduga pelaku yaitu 1dompet warna coklat merk Gucci, Uang sebesar 500 ribu,1 pasang sepatu ket merk Adidas warna hitam putih dan 1topi warna merah hitam biru serta 1 Hp merk nokia warna merah hitam. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara,” terang Kapolsek. [Ardiyanto]