Pedomanbengkulu.com, Seluma – Aksi pelaku pencurian kali ini terbilang nekat, pasalnya pelaku pencuri tersebut masuk ke wilayah kompleks perkantoran dinas kabupaten Seluma yang kali ini menimpa Dinas Lingkungan Hidup Seluma.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku berhasil menggasak bohol gardan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Seluma, yang diduga pada dinihari semalam.

Saat dikonfirmasi pada Jum’at pagi (25/1/2019) pukul 09.00 wib, kepala Dinas Lingkungan hidup Hadi Susanto menjelaskan, bahwa truk pengangkut sampah yang boholnya dicuri tidak beroperasi lagi, dikarenakan rusak berat.

“Kebetulan, penjaga kantor yang jaga sedang tidak berada ditempat,” kata Hadi.

Sementara itu, kejadian baru diketahui oleh penjaga kantor saat pagi hari hendak membersihkan lingkungan sekitar, dan melihat ada yang berbeda dengan kendaraan tersebut.

“Saya terkejut melihat bohol gardan tidak ada lagi, dan saya langsung koordinasi dengan pak Hadi, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Seluma,” ujar penjaga kantor.

Untuk saat ini, sedang dalam proses penyelidikan dari mapolres seluma, akibat kejadian ini mengalami kerugian ditaksir mencapai 5 juta ke atas, dikarenakan cabang 4 bohol penyambung gardan dirusak paksa. [Wahyu70]