Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Bengkulu menggelar Event Sepatu Roda di Sport Centre Bengkulu, 26-27 Januari 2019.

“Event yang bertema Porserosi Cup ini, akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 26 hingga 27 Desember 2019 dan ada tiga kelas yang dilombakan, yakni kelas pemula tingkat SD/MI, kelas remaja tingkat SMP/MTS dan kelas senior tingkat SMA/Umum,” kata H. Rolly Gunawan selaku Ketua Panitia Kegiatan, Sabtu (26/1).

Dijelaskannya, Event Sepatu Roda 2019 ini diikuti oleh 83 orang peserta dengan rincian tingkat pemula 57 orang, tingkat remaja 12 orang dan tingkat senior 14 orang.

Sementara itu, Ketua Porserosi Provinsi Bengkulu, Sujono, dalam sambutannya menuturkan bahwa event tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan dan menambah gairah pecinta olahraga sepatu roda di kalangan anak-anak atau generasi muda, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga sepatu roda, serta sebagai ajang untuk mencari bibit baru menuju PON 2020 di Papua.

“Event ini dijadwalkan akan menjadi agenda rutin Porserosi Provinsi Bengkulu setiap tahunnya,” kata Sujono.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi M.Pd, mengapresiasi digelarnya Event Sepatu Roda tersebut.

Sebab event ini bakal memicu semangat untuk meningkatkan prestasi atlet sepatu roda asal Bengkulu. Di sisi lain, atlet sepatu roda yang mengikuti Kejurnas ini diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bermain fair.

“Kalian harus menjunjung sportivitas. Sebab kalian merupakan atlet-atlet berbakat yang akan dipromosikan ketingkat nasional hingga internasional,” ujar Meri Sasdi. [Nurhas]