PedomanBengkulu.com, Seluma – Hanya jarak satu malam dari pembobolan konter HP yang berada di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, kali ini aksi kawanan pencuri tidak  kembali melakukan aksinya di Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, Kamis dini hari (31/1/2019), sekitar pukul 01.30 WIB.

Kawanan pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut menggasak lima rumah sekaligus dalam hitungan jam saja.

Data terhimpun dari Polsek Seluma bahwa lima rumah yang digasak kawanan pencuri tersebut yakni rumah milik Sopia (43), Wagidi (39), dan Jamari (40) warga yang berada di RT 10. Kemudian rumah milik N Subeno (36), Hendrik (35) warga yang berada di RT 15.

Namun dari ke lima rumah yang sempat dicuri tersebut, hanya ada tiga rumah yang berhasil dicuri kawanan pencuri tersebut. Di samping itu, pencuri yang masuk rumah milik Hendrik berhasil membawa satu unit laptop merk Acer serta uang tunai Rp175 ribu.

Sedangkan dari rumah Jamari, pencuri berhasil mengantongi satu unit Handpone Android Samsung, kemudian dilanjutkan rumah milik Nurhadi Subeno, pencuri tersebut berhasil membawa uang tunai senilai Rp 1,3 juta.

Di samping itu, saat kami temui pada kamis pagi (31/1/2019) pukul 09.00 WIB korban pencurian, Hendrik mengatakan bahwa yang disesalkan adalah laptop tersebut bukan milikya, namun milik Bumdes Desa Purbosari.

“Saya Sekertaris Desa bang, dan itu milik Bumdes bang, pencuri masuk lewat jendela dengan cara mencongkelnya,” kata Hendrik.

Selain itu, rumah Nurhadi yang kehilangan uang tunai akan digunakan untuk pembayaran cicilan bank, dan diketahui kawanan pencuri masuk melalui jendela dapur miliknya. Aksi pencurian tersebut terbilang nekat, pasalnya saat kejadian berlangsung keluarga Nurhadi semuanya sedang tidur di depan ruangan TV.

“Uang saya letakkan di bawah receiver parabola mas, dan bisa dibilang sangat nekat mas, namun istri saya sempat melihatnya kabur mas, kira-kira masih muda mas pelakunya itu,” ujar Nurhadi saat dikonfirmasi pada kamis pagi (31/1/2019).

Sementara itu,  Kapolres seluma AKBP I Nyoman Mertadhana  melalui Kapolsek Seluma, Iptu Jhoni Naibaho mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian tersebut.

“Anggota kita sudah di lapangan dan sudah melakukan olah TKP di beberapa rumah yang ada di Purbosari, dan mengumpulkan sidik jari pelaku, saya juga menyarankan untuk semua rumah agar memasang kunci pengaman tambahan, agar tidak terjadi kembali,” pungkas Jhoni.[Wahyu]