PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kendati sempat tersendat lantaran sejumlah kendala, proses pembangunan Masjid AL IHKLAS yang terletak di Jalan Pramuka RT 13 RW 06 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah terus berjalan hingga saat ini. Secara gotong royong dengan hanya mengandalkan bantuan Masyarakat setempat, Masjid yang digagas mulai dibangun tahun 2000 lalu ini secara bertahap progres fisik pembangunannya terus bertambah setiap harinya.

“Alhamdulilah, berkat semangat Warga disini, proses pembangunan Masjid ini terus berjalan hingga sekarang. Walaupun selama proses pembangunannya selama ini hanya mengandalkan swadaya dari masyarakat disekitar lingkungan ini saja,” ujar Bima Alfaritzi SH, Wakil Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) AL IHKLAS Kelurahan Air Bang kepada PedomanBengkulu.com, Senin (14/1).

Diungkapkan Bima, setiap kali memiliki waktu dan kesempatan, khususnya di hari libur, Masyarakat setempat kompak mengambil inisiatif untuk gotong royong melaksanakan proses pembangunan setahap demi setahap.

“Ada yang menyumbang tenaga, dana, makanan minuman hingga ke material bangunan yang digunakan untuk membangun Masjid ini,” ujar Bima.

Kendati memiliki semangat yang tinggi, sambung Bima, BKM Al-Ihklas dan Warga setempat tetap harus terbentur sejumlah kendala untuk menuntaskan pembangunan Masjid tersebut. Keterbatasan kemampuan swadaya Masyarakat setempat, khususnya terkait persoalan dana pembangunan menjadi persoalan utama yang menyebabkan pembangunan Masjid tersebut tak kunjung tuntas dibangun.

“Untuk itu, Kami sangat mengharapkan adanya kepedulian dan sumbangsih dari berbagai lini Masyarakat, baik Swasta, Pemerintah Daerah Rejang Lebong maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu di luar ruang lingkup Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah ini agar rumah ibadah yang kami bangun bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh Masyarakat secara luas,” ujar Bima.

Sumbangsih untuk menyelesaikan pembangunan Masjid AL – IHKLAS ini, tambah Bima, dapat disalurkan secara langsung kepada pihak BKM AL – IHKLAS Kelurahan Air Bang. Baik sumbangsih berupa uang maupun sumbangsih dalam bentuk bantuan bahan material bangunan, seperti semen, besi, pasir dan lain sebagainya.

“Bantuan juga bisa langsung disalurkan ke rekening pembangunan Masjid AL-IHKLAS Kelurahan Air Bang melalui nomor rekening BRI nomor 5625-01-008519-53-7 atas nama Masjis AL IHKLAS,” tutur Bima mengakhiri. [Ifan Salianto]

Berikut Kontak Person BKM AL-IHKLAS Kelurahan Air Bang, Curup Tengah :

1. 0813-6856-8064 atas nama Sukardi, Ketua BKM AL- IHLAS

2. 0813-6707-4285 atas nama Bima, Wakil Ketua BKM AL-IHKLAS

3. 0813-4830-5346 Bendahara BKM AL-IHKLAS