PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu mendapatkan sorotan positif dari  Komisi Kejaksaan (Komjak) Republik Inonesia (RI).

Pasalnya, dengan ide-ide serta inovasi dan gagasan yang dibentuk Kejari dengan maksud untuk pelayanan masyarakat menjadi kebanggan Komjak.

Komjak RI,  Yusma Kusmah, Jumat (25/1/2019) mengatakan gagasan inovasi dan setrategi yang diciptakan Kejari untuk mempermudah pelayanan publik serta mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentunya sangat ditunggu masyarakat khususnya Kota Bengkulu.

Tentunya hal ini tidak lepas dari pemikiran Kepala Kejari yang saat ini di bawah komando Emilwan Ridwan yang harus diapresiasi.

“Dalam kunjungan kerja ini, kami melihat langsung Kejaksaan Negeri Bengkulu dan  kami sangat bangga terhadap inovasi dan pemikiran Kepala Kejasaan Negeri. Dari segi pelayanan untuk masyarakat dan informasi publik yang diciptakan sangat dibutuhkan masyarakat. Kecekatan dari pimpinan sangat kita apresiasi. Sehingga dengan adanya inovasi yang sudah di terapkan membantu meyakinkan masyarakat terutama dalam hal penegakan hukum,” terang Yusma.

Sementara, Humas Komisi Kejaksaan RI,  Indro Sugianto juga mengatakan pihaknya mencatat bahwa strategi yang diterapkan dengan memadukan inovasi kedalam suatu sistem merupakan ide yang sangat baik.

Indro Sugianto juga mengungkapkan orientasi kejaksaan yang paling utama adalah terhadap pelayanan publik seperti jaksa masuk sekolah yang telah dilakukan dan hal itu membuahkan hasil dengan pelayanan seperti harapan masyarakat.

“Dengan inovasi yang dilakukan pelayanan publik lebih terjamin. Selain itu strategi seperti ini juga dapat memberikan motifasi kepada Kejaksaan yang lain untuk berinovasi dan menciptakan pelayanan yang diharapkan masyarakat. Orientasi
Kejaksaan memang terhadap pelayanan  publik. Dengan program jaksa masuk sekolah yang telah dilakukan dan lainnya dalam hal ini membuahkan hasil karena mereka bisa menciptakan apa yang diharapkan masyarakat. Kita juga akan melakukan perbaikan anggara tahap demi tahap. Tapi dalam hal ini kita juga patut gembira, karena dengan minimnya anggaran para pimpinan bisa mengatasinya,” jelas Indro.

Seperti diketahui sebelumnya, pasca ditempatinya gedung baru Kejaksaan Negeri mengalami perubahan yaitu pelayanan publik lebih dioptimalkan hal ini untuk dilakukam untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat. [Ardiyanto]