H. Meri Sasdi M.Pd

Persiapan perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X tahun 2019 sudah mencapai 90 persen mulai dari persiapan venue, fasilitas hingga para atlit. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi M.Pd kepada pedomanbengkulu.com, saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (25/1).

Porwil Sumatera X tahun 2019 akan berlangsung pada 3-9 November 2019 mendatang, diperkirakan peserta mencapai 2.000 atlet.

“Mudah-mudahan sukses semuanya. Pertama target kita menyukseskan penyelenggaraan, kedua sukses prestasi, dan sukses dalam hal promosi wisata dan ekonominya,” ujar Kadispora Provinsi Bengkulu.

Terkait prestasi, pihaknya terus bersinergi dengan KONI Bengkulu dan semua atlet sehingga nantinya bisa menghasilkan banyak medali.

Diterangkan Meri, saat ini untuk Cabang Olahraga (cabor) yang akan dilombakan sudah fix sebanyak 8 cabor. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Saat ini cabor sudah fix ada 8, bisa bertambah tergantung dari hasil koordinasi KONI se Sumatera,” jelas Meri.

Ditambahkannya, saat ini lokasi cabor terfokus di Kota Bengkulu, namun tidak menutup kemungkinan juga akan digelar di Kabupaten terdekat.

“lokasi cabor kita fokuskan di Kota Bengkulu. Tetapi harapan kita kabupaten lain bisa dilibatkan seperti Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Utara,” tukasnya.[Nurhas]