PedomanBengkulu.com, Seluma – Kamis pagi Polres Seluma mengadakan fogging wabah penyakit DBD (demam berdarah), pasalnya salah satu penghuni tahanan yang diciduk akibat judi beberapa waktu lalu oleh anggota Polres Seluma.

BB (30) warga Ilir talo yang positif mengidap penyakit DBD langsung dirujuk ke RSUD Tais. Perujukan tersebut atas perintah langsung dari kapolres seluma AKBP. I Nyoman Mertadhana,S.ik.

Saat dikonfirmasi pada kamis siang, kapolres seluma AKBP. I Nyoman Mertadhana,S.ik. melalui kasi humas polres seluma AKP. Edi Sunaryo menyampaikan, kita rujuk ke rumah sakit atas perintah Kapolres, mengingat sakit yang di derita yakni DBD (demam berdarah).

“Kita rujuk ke RSUD guna perawatan, agar BB tersebut agar sehat kembali,” tambah Edi.

Sementara itu, Dinas kesehatan Kabupaten Seluma yang mendapat informasi dari pihak Polres Seluma mengenai wabah DBD tersebut langsung melalukan fogging ditiap ruang tahanan dan sekitar polres.

“Kita lakukan fogging, karena informasi dari Polres Seluma, dan nantinya dengan fogging ini dapat mengurangi wabah DBD agar tidak meluas lagi, selain di Polres Seluma, pihaknya akan melakukan fogging di beberapa tempat,” ujar Kadis Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaluddin. [Wahyu70]