Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar outbound di Jenggalu Adventure Camp (JAC), Jum’at (25/1).

Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kekompakkan tim dalam bekerja dan memupuk rasa kebersamaan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepribadian yang positif dari dalam diri, membangun kerjasama, kebersamaan, kekompakan dan koordinasi sesama pegawai. Harapannya kekompakan tidak terjadi hanya di outbond saja, tetapi tetap kompak di dalam lingkungan kerja,” ujar Lisyenti.

Dijelaskannya, kegiatan outbound ini diikuti sekitar 53 orang peserta dari tiga seksi yang ada di bidang P2P, yakni seksi Surveilans dan Imunisasi, seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular serta seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular.

“Kegiatan outbound ini juga sebagai salah satu bentuk reward satu tahun 2018 karena sudah bekerja dgn segala target-target indikator, kita juga siapkan 60 doorprize untuk para peserta outbound, semoga semuanya kebagian,” ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, team leader JAC, Rizki, mengaku bangga melihat kekompakan yang ditunjukan oleh tim P2P Dinkes Provinsi Bengkulu.

“Semoga kekompakan yang mereka tunjukan di outbound ini tetap terjaga hingga saat mereka kembali bekerja nantinya,” turut Rizki. [Nurhas]