Pedomanbengkulu.com, Seluma – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya Bengkulu -Manna, Rabu pagi (6/2/2019) pukul 09.00 terlihat sejumlah anggota Polsek Semidang Alas Maras melakukan penimbunan di beberapa titik berlubang yang dianggap rawan terjadi kecelakaan tunggal.

Pasalnya, selain kecelakaan tunggal yang seringkali terjadi hingga memakan korban jiwa, akibat lubang yang menganga lebar di bibir jalan, terlebih saat hujan turun tiba membuat sejumlah pengendara yang melintas tidak mengetahui keberadaan lubang tersebut.

Selaku Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertadahana melalui Kapolsek Semidang Alas Maras IPTU Sukari mengatakan, penimbunan dilakukan pada beberapa titik di Desa Tedunan Kec.Semidang Alas Maras.

“Yang mana di desa tersebut terdapat tiga titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas,” kata Sukari.

Di samping itu, dengan adanya penimbunan pada tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kecelakan lalu lintas, dan menyarankan untuk semua pengendara yang melintas agar tetap waspada.

“Kita tidak tahu maut kapan datang, jadi kita harapakan untuk pengendara yang melintas agar tetap waspada, terutama pada saat hujan turun,” tutup Sukari. [Wahyu]