Frentindo

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu — Frentindo, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu nomor urut 02 dari Partai Golkar, Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu memiliki program yang menguntungkan untuk rakyat dan program tersebut akan diterapkan ketika dirinya terpilih menjadi wakil rakyat.

Caleg dengan tagline Muda, Profesional dan Berintegritas ini, saat dijumpai Sabtu, (23/2/2019) mengatakan salah satu program utamanya adalah memaksimalkan peran masyarakat dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini, dia akan membentuk kelompok masyarakat, yang nantinya kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat akan direkomendasikan melalui anggaran.

Ketika duduk di DPRD, kata Frentindo, ternyata sudah ada anggaran yang disediakan pemerintah untuk masyarakat. Anggaran tersebut bukanlah milik personal DPRD Provinsi Bengkulu. Melainkan anggaran yang dititipkan kepada anggota DPRD Provinsi untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Terkait ini pihaknya konsisten akan memaksimalkan anggaran tersebut yaitu dengan mengembalikan anggaran tersebut kepada rakyat melalui musyawarah bersama masyarakat untuk menerapkan anggaran tersebut.

“Hal inilah yang harus kita kembalikan ke masyarakat. Selama ini masyarakat tidak tahu dia duduk sebagai anggota DPRD apa sih yang didapat masyarakat setelah duduk sebagai DPRD. Ternyata ada anggaran yang disediakan dari pemerintah ke DPRD Provinsi untuk didistribusikan ke masyarakat dan DPRD Provinsi harus distribusikan di Dapil mereka. Ini anggaran untuk masyarakat dan InsyaAllah kita konsisten anggaran ini harus didistribusikan karena itu hak rakyat. Selama melakukan sosialisasi kita menyatakan itu adalah hak rakyat dan saya sudah mengarahkan kepada tim kita, ini harus dikejar ketika saya duduk di dewan untuk didistribusikan. Untuk dana itu, nanti kita rembukkan kepada masyarakat untuk diapakan dana itu, apa untuk membangun atau apa, itu tergantung dari keinginan masyarakat tetapi juga harus sesuai aturan aturan yang berlaku,” kata Frentindo.

Pihaknya juga mengakui jika masyarakat sangat antusias dan menyambut baik program-programnya.

Bahkan kata Frentindo, masyarakat dengan ikhlas siap mendukung dan mengantarkannya menjadi wakil mereka.

“Syukur Alhamdulilah dari masyarakat yang kita temui dengan tim relawan keluarga kita, mereka positif apalagi dengan program pirogram kita, mereka menyambut baik bahkan mereka secara ikhlas akan mendukung kita dan memilih kita di 17 april nanti,” terang Frentindo.

Selain menawarkan program menguntungkan, calon wakil rakyat ini juga mempunyai hobi turun langsung dari rumah ke rumah menyambangi masyarakat kehobiannya tersebut selain untuk bersilaturahmi yaitu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, supaya suara yang diberikan masyarakat sesuai dengan hati nuraninya.

Pendidikan politik yang diberikan agar masyarakat tidak terkontaminasi dengan pemain pemain yang kotor, dalam artian pemain yang mengandalkan pembiayaan untuk membeli suara. Dalam hal ini beliau menilai bahwa cara itu untuk sekarang ini bukan zamannya lagi.

“Kita terus turun ke lapangan bersilaturahmi dengan masyarakat dor to dor, itu saya sendiri yang turun. Saya tidak punya tim-tim yang terstruktur, tapi tim saya orang di lapangan yang bisa membantu saya bersilaturahmi ke masyarakat langsung dan kita berikan pendidikan politik untuk pemilu 2019 ini,” ucap Frentindo. [Anto]