PedomanBengkulu.com, Seluma – Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana yang hadir dalam event Millenial Road Safety Festival (MRSF) pada Minggu pagi, (10/2/2019) berkesempatan memberikan pesan serta arahan untuk peserta yang hadir dalam MRSF tersebut.

Dalam pesannya kali ini, pihaknya sangat berharap untuk dapat memberikan contoh yang baik bagi pengendara lain, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Jika anda ngebut di jalan karena mengejar sesuatu maka jangan ngebut, ngebut sama saja mengejar maut, ditambakan juga jika anda jatuh anda sendiri yang meraskan sakit, sudah rugi waktu, biaya, jadi mulai sekarang untuk berkendara dengan safety,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana.

Ditambahkan pula, untuk pengendara yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk segera melengkapi, lalu aksesoris kendaraan juga harus standar sesuai dengan aturannya.

“Adik-adik yang belum punya SIM ayo segera ke Mapolres Seluma untuk membuat SIM, di sana petugas kita selalu siap untuk membantu proses pembuatan SIM,” tambahnya.

Sementara itu, selaku ketua DPRD Kabupaten Seluma, Tenno Heika juga berkesempatan memberikan pesan kepada peserta MRSF untuk selalu mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan agar terhindar dari maut.

“Kita tidak tahu kapan maut datang, tapi untuk berkendara selalu utamakan keselamatan,” kata Tenno.

Dilanjutkan pula, dengan MRSF agar masyarakat dapat berkendara dengan baik, tidak ugal-ugalan di jalan, jika memang suka ngebut itu ada jalurnya.

“Adik sanak, melah kito berkendara dengan benar, mako kito selamat, jauh dari maut. Kalo endak ngebut ikut balap yang resmi, jangan dijalan umum,” pungkas Tenno. [Wahyu]