Pedomanbengkulu.com, Seluma – Seperti tidak ada korban lain ulah kawanan musang kepala hitam alias pencuri kali ini, pasalnya jumat dinihari tadi (15/2/2019) pukul 01.00 wib kawan musang berkepala hitam gasak kotak amal Masjid Al’ Araf Kelurahan Lubuk Lintang yang berisikan uang dari jema’ah Masjid Al’ Araf.

Asmuni (40) merupakan penjaga Masjid Lubuk Lintang yang kami temui pada jumat siang (15/2/2019) pukul 13.30 wib mengatakan, saat hendak bersiap melakukan ibadah shalat subuh, ia mendapati kotak amal yang berada didekat tiang pintu masjid sudah dilarikan oleh kawanan musang kepala hitam.

“Kira-kira pukul 04.00 satu jam sebelum subuh saya sudah dimasjid, ketika saya datang kotak amal sudah tak ada lagi, sudah saya cari-cari kesekeliling masjid, namun juga tak ada, dan pukul 07.30 wib saya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Seluma”. Kata Asmuni.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut selalu Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadahan S.ik melalui Kasat Reskrim Polres Seluma AKP. Rizkha Fadillah SH. S.ik mengungkapkan bahwa pagi tadi ada pengurus masjid yang datang ke reskrim, untuk melaporkan kejadian pencurian kotak amal masjid.

“Tadi kita sudah olah TKP, untuk saat ini kita sedang melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan saksi guna menciduk pelaku tersebut”. Jelas Rizkha. [Wahyu70]