PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Setelah menjalani berbagai tes kemudian lulus dan mengikuti pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu selama 7 bulan di Kabupaten Rejang Lebong.

Akhirnya 125 siswa Brigadir Polri angkatan 2018 diambil sumpah dan dilantik menjadi Brigadir Dua (Bripda) oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman di halaman upacara SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Senin (4/2/2019).

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Bengkulu, Kapolri menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada Bintara remaja yang dilantik menjadi Brigadir Dua Polisi.

Kapolri meminta kepada seluruh Bintara remaja yang di lantik nantinya dalam melaksanakan tugas dengan tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada semua Bintara remaja yang telah dilantik agar Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana,” jelas Kapolda sesuai amanat Kapolri.

Kapolri menambahkan, menjelang pemilu 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan, Kapolri meminta agar para Bripda untuk mempersiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama menjalani pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dalam pelaksanaan upacara pelantikan tersebut di tampilkan pula beberapa atraksi yang dilakukan oleh para Brigadir remaja tersebut.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah 125 Bripda tersebut Dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M,H. di hadiri oleh Bupati Rejang Lebong ( RL ) Dr. (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Pejabat Utama Polda Bengkulu serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu.Selain Tamu undangan, upacara tersebut juga disaksikan oleh para orang tua dari setiap Brigadir yang dilantik. [Ardiyanto/Rls]