PedomanBengkulu.com, Seluma – Kebakaran hebat kembali terjadi lagi, pasalnya kebakaran tersebut melalap habis lima rumah warga yang berada di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo Kabupaten Seluma pada rabu siang (21/2).

Lima rumah yang ludes dilalap si jago merah tersebut yakni milik warga setempat Riki, Mahudin, Dian, Al Abas, dan Dahlan.

Kronologis kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting arus api listrik milik Al Abas, dengan kondisi cuaca panas terik dan tiupan angin membuat abis semakin membesar, hingga melalap kelima rumah warga tersebut.

“Api berasal dari rumah Al Abas, karena panas dan tiupan angin kencang api dengan cepat membesar pak, kami langsung memadamkan dengan alat seadanya, namun tidak bisa pak,” ungkap Hartono, salah satu warga Desa Serambi Gunung, Kamis (21/3/2019).

Disampaikan pula, bahwa pihaknya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (PBK) dari Kantor Camat Talo, namun api tak kunjung padam, sehingga ditambah dua unit lagi mobil PBK untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

“Dua unit mobil damkar datang untuk memadamkan kobaran api, satu dari PBK Seluma, satu unit dari Semidang Alas dan mereka berhasil memadamkan kobaran api, sedangkan korban jiwa tidak ada, namun kelima rumah tersebut sudah dalam keadaan porak poranda akibat lalapan si jago merah,” ucap Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana S.Ik melalui Kabag Ops Polres Seluma AKP. Qhusnul Qhomar.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, masing – masing pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini, sekitar areal TKP masih dalam pengawasan pihak kepolisian, serta memasang garis polisi.

“TKP kita pasang garis polisi.” singkat Qhusnul. [Wahyu]