Reses Wien Zafitrah Ruslan yang berlangsung di Taman Kualo Pantai Jakat Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut, Sabtu (9/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Warga masyarakat menyampaikan aspirasinya terutama terkait maraknya Demam Berdarah Dengue (DBD) ketika musim hujan. Hal ini disampaikan dalam reses yang berlangsung di Taman Kualo Pantai Jakat Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut, Sabtu (9/3/2019).

Seringnya terjadi DBD di Kecamatan Sungai Serut ketika turun musim hujan hal tersebut di sampaikan warga Tanjung Agung RT 3. Aspirasi yang rata-rata disampaikan kaum ibu dikemukakan kepada Wien Zafitrah Ruslan selaku DPRD kota Bengkulu Dapil II daerah pemilihan Sungai Serut terhadap penyakit DBD yang masih sering menghantui masyarakat.

Belum lama ini sudah ada sembilan korban dan satu meninggal atas ibu Aidatul Aini akibat penyakit DBD. Warga sangat kuatir dengan penyakit ini. Pernah dilakukan fogging setelah ada korabn jiwa, namun hanya dilakukan di RT 4, namun tidak di lakukan pada RT 3, 2, dan 1.

Berdasarkan dari Dinas Kesehatan fogging akan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat namun harus ada rekap, yaitu rekap medis.

Wien Ruslan menanggapi hal ini mengungkapkan, hal itu sudah menjadi prosedur, ketika ada kejadian demi kian tidak ada lagi pilih-pilih, sudah ada laporan masyarakat atau sudah ada korban dari mereka Dinas kesehatan harus segerah ditindak lanjuti laporan tersebut.

“Ketika disuatu daerah sudah ditemui penyakit DBD, ya sudah Dinas terkait atau Dinas Kesehatan yang memiliki program tersebut harus menindak lanjuti harus turun, daerah lain juga saya lihat mereka langsung turun,” terangnya.

Wien melanjutkan, namun ketika ada laporan masyarakat, mereka juga harus mengikuti administrasinya.

“Harus ikuti aturan bagaimana cara mainnya, ketika dari pemerintah harus begini begitu ya harus dipenuhi, esensi dari pada kedaruratan ini jangan sampai dilupakan, nanti terlalu lama ngurus administrasinya jadi bahaya juga,” tambah Wien.

Reses yang berlangsung dari pukul 04.00 WIB tersebut cukup ramai dan masyarakat leluasa menyampaikan aspirasi mereka selama ini, dimana dapat langsung disampaikan kepada pihak yang bersangkutan yaitu DPR sebagai penyambung lidah Rakyat. [Efri/Adv]