PedomanBengkulu.com, Seluma – Sebanyak 32 orang dari penyuluh pertanian dan perikanan Kabupaten Seluma dalam waktu dekat akan dipastikan dapat mengikuti tahapan pelaksanaan ujian tertulis, yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dengan syarat utama harus mengikuti tahapan ujian tertulis.

Dalam tahapan awal terlebih dahulu akan dilaksanakan ujian tertulis kepada 32 orang tenaga penyuluh pertanian dan perikanan yang sudah akan diusulkan terlebih dahulu oleh pihak Pemkab Seluma serta ditindaklanjuti pengeluaran SK dari Kementerian Pertanian.

“Selain 32 orang penyuluh pertanian dan perikanan yang akan mengikuti ujian secara tertulis, pada tahap kedua akhir tahun ini akan diadakan ujian tertulis bagi tenaga guru kontrak sebanyak 305 orang, sedangkan pembayaran gajinya dilakukan oleh pusat,bukan daerah” kata Mirin Ajib, Selasa(5/3/2019).

Lanjutnya, 32 orang peserta penyuluh pertanian dan perikanan memang sudah diakomodir terlebih dahulu, sedangkan guru honorer yang jumlahnya sebanyak 305 orang masih menunggu tahap yang kedua.

“Walaupun dalam dua tahapan, namun kita tetap upayakan, hanya saja bersabar untuk menunggu,” tambah Mirin.

Selain itu, 305 orang guru tersebut sudah memenuhi syarat utama dalam perekutran yang sudah ditentukan, berupa jam mengajar serta ijazah dengan kemampuan studinya masing-masing dan mereka semua sudah diverifikasi oleh Kementrian.

“305 orang guru honorer sudah memenuhi syarat yang ditentukan, dan mereka semua layak untuk diangkat sebagai tenaga P3K, sedangkan guru honorer yang belum termasuk akan dilakukan akomodir terlebih dahulu,” jelas Mirin. [Wahyu]